Saturday, June 22, 2024
HomeTips & BocoranApa Saja 2 Hal yang Membuat Pasar Kripto Optimis?

Apa Saja 2 Hal yang Membuat Pasar Kripto Optimis?

Pasar kripto turun berjemaah di dalam 24 jam paling akhir sesudah aktor pasar mengolah penuntasan kasus Binance dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) makin dekat sampai kembali hidupnya keyakinan pasar hal ETF BTC.

Mengarah dari CoinMarketCap pada Kamis (23/11/2023) jam 06.54 WIB, pasar kripto solid terbang. Bitcoin naik 4,12% ke US$37.456,55 walaupun dengan mingguan tetap menurun 1,17%.

Ethereum ada di zone positif 6,16% di dalam 24 jam paling akhir dan dalam tujuh hari akhir meningkat tipis 0,24%.

Solana terbang 10,21% secara harian walaupun dengan mingguan masih roboh 11,81%.

Begitupun dengan Cardano yang kuat 5,56% di dalam 24 jam paling akhir dan secara mingguan masih meningkat tipis 0,42%.

CoinDesk Pasar Indeks (CMI) yang disebut index untuk menghitung performa tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar asset digital naik 4,71% ke angka 1.545,16. Open interest terapresiasi 7,08% di angka US$33,94 miliar.

Baca juga : betwin

Dan fear dan greed indeks yang dikutip dari coinmarketcap.com memperlihatkan angka 67 yang memperlihatkan jika pasar ada di babak greed/percaya diri dengan keadaan ekonomi dan industri kripto sekarang ini.

Dikutip dari cointelegraph.com, reli kripto terutama bitcoin muncul karena beberapa pedagang mengolah penuntasan Binance dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ).

Penuntasan ini sudah hidupkan lagi keyakinan beberapa pedagang jika dana yang diperjualbelikan di bursa (ETF) BTC akan selekasnya disepakati dan ini akan bawa arus masuk yang krusial ke Bitcoin, menggerakkan harga di pasar kripto semakin tinggi.

Sejumlah riset Bitcoin yakin jika penuntasan Binance-DOJ ialah bullish untuk kesepakatan ETF Bitcoin, ingat persetujuan sama diraih oleh Arthur Hayes dan BitMEX.

Sebagai catatan, awalnya ada serangan amandemen ETF Bitcoin spot pada tengah Oktober, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) selama ini menampik untuk menyepakati ETF Bitcoin spot walaupun banyak pelamar, termasuk BlackRock, Fidelity, ARK Invest, dan 21Shares.

Sesudah tunda kesepakatan pada tenggang waktu 17 November, tenggang waktu SEC selanjutnya ialah 10 Januari. Baik eksekutif Grayscale dan BlackRock berjumpa dengan SEC pada 20 November untuk mengulas kesepakatan spot Bitcoin ETF.

Berdasar laporan, kesepakatan itu bisa hasilkan keinginan baru sebesar US$600 miliar. Riset CryptoQuant yakin jika kesepakatan ETF akan hasilkan kenaikan kapitalisasi pasar Bitcoin sebesar US$1 triliun.

Bahkan juga Galaxy Digital memprediksi naiknya harga sejumlah 74% pada tahun awal sesudah penyeluncuran spot BTC ETF.

Sementara sejumlah investor mungkin menanti kenaikan likuiditas dari ETF yang disepakati, investor lembaga mulai kerahkan dana ke Bitcoin dan kripto. Menurut CoinShares, investor institusional sudah masukkan lebih dari $1 miliar ke dana kripto di tahun kemarin.

Dari US$1 miliar, lebih dari US$240 juta sudah mengucur ke Bitcoin secara eksklusif. Dalam satu minggu paling akhir, saluran masuk institusional sebesar US$155 juta cuma untuk Bitcoin.

Artikel terkait : Cara Membuka Pola HP yang Lupa Tanpa Perlu Melakukan Hard Reset

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments